Minggu, 23 Oktober 2011

Kepribadian Seseorang Di Dunia Internet Dalam Jejaring Sosial

Belakangan ini Web menjadi jauh lebih pribadi sebagai situs jaringan sosial yang digunakan oleh banyak orang untuk bersosialisasi di dunia maya. Dua situs yang paling populer saat ini adalah Facebook dan Twitter. Situs ini menyediakan pengguna dengan alat sederhana untuk membuat profil akun dengan teks dan gambar. Setelah membuat profil, pengguna dapat menambah teman, mengirim pesan ke pengguna lain, dan meninggalkan komentar langsung pada teman-teman.

Berkat jaringan sosial website , pengguna dapat berbagi hidup mereka dengan orang lain.
Website ini juga menyediakan elemen penting yang menghubungkan antara pengguna yang memungkinkan teman-teman untuk berkomunikasi langsung dengan satu sama lain.
Dalam jejaring sosial saya akan memahami perilaku seseorang, dimana dalam situs tersebut dapat memuat status seseorang tentang aktivitas keseharian mereka dan saya tertarik untuk mencari tahu kehidupan dan memahami subjek tersebut.

Sebut saja dia alien, dia seorang laki-laki yang sangat antusias terhadap music khususnya music metal, alien adalah teman baik saya, orangnya lucu, respek terhadap kawannya dan solidaritasnya tinggi. Dia jarang mempublikasikan aktivitas atau masalah hidupnya, menurut saya dia orang yang lebih aktif di dunia nyata dari pada di dunia maya melalui situs jejaring sosial. Pada foto di facebook wajah dia tertutup rambut dan sedang bermain gitar yang mengisyaratkan dia sabagai orang yang tertutup tetapi diam-diam dia memilik bakat dalam bermusik. Dilihat pada status dia di jejaring sosial, dia tidak memiliki perbedaan dalam dunia nyatanya tidak melebihi atau mengada-ada dalam statusnya. Demikian pengamatan saya mengenai teman saya dalm jejaring sosial.

3 komentar:

  1. kenapa mukanya ditutupin gitu??? subjeknya pemalu ya?

    BalasHapus
  2. itu nama Thompson asli atau ispirasi dari hal apa ya?????

    BalasHapus
  3. ho ho ho..,tetap semangat dalam berkreatifitas!!!

    BalasHapus