Minggu, 31 Oktober 2010

Pengertian Baak Online


BAAK singkatan dari Biro Admistrasi Akademik dan Kemahasiswaan.Merupakan salah satu situs yang dimiliki oleh Universitas Gunadarma yang menangani segala sesuatu yang berkaitan dengan penyelenggaraan kegiatan belajar mengajar dan administrasi akademik bagi seluruh mahasiswa Universitas Gunadarma.


Profile BAAK

1. Home
Pada menu ini, kita terhubung oleh layanan yang dipunyai baak online seperti kalender akademik, info pelayanan, jadwal akademik, news, kontak kami dan lain-lain.

2. Tentang BAAK
Pada halaman ini terdapat :

a. Profile BAAK, menjelaskan bagian-bagian yang tedapat di BAAK seperti berikut:BAAK Fakultas (Ilmu Komputer, Ekonomi, Teknik Sipil & Perencanaan, Teknologi Industri, Psikologi, dan Sastra);

- Bagian Ujian Semester dan Bank Soal

- Bagian Koordinasi Perkuliahan
  Sub Bagian Jadwal Kuliah;
  Sub Bagian Koordinasi Mata Kuliah dan Penasihat Akademik;
  Sub Bagian Penghubung dan Pendamping Dosen.

- Bagian Monitoring Kuliah.
  Sub Bagian Monitoring Kehadiran Dosen;
  Sub Bagian Monitoring Kehadiran Mahasiswa.

b. Struktur BAAK, mencangkup
   (1) Sub Fakultas
   (2) Sub Koordinasi Perkuliahan
   (3) Sub Monitoring Perkuliahan
   (4) Sub Ujian

c. Lokasi BAAK


3. FAQ
Jika meng-klik halaman ini, akan terhubung ke
UGPEDIA. situs ini merupakan wadah sumbangsih bagi civitas akademika khususnya dan bagi masyarakat umumnya, disini anda dapat mencari dan memberi arah informasi yang berkaitan dengan Universitas Gunadarma, mulai dari pendaftaran, perkuliahan, alumni, prosedur-prosedur, fasilitas serta hal-hal yang berhubungan dengan istilah yang sering ditemui di lingkup pendidikan universitas.

4. Situs SAP
Apa itu SAP? Satuan Acara Perkuliahan (SAP) ialah yang berisi pembagian materi suatu matakuliah tiap kali kuliah (setiap pertemuan). SAP berisi rincian materi kuliah setiap pertemuan kuliah dan berikut tujuan belajarnya serta buku-buku acuan untuk belajar. Yang dimaksud tujuan belajar ialah apa yang minimal dikuasai mahasiswa setelah mendapat materi perkuliahan.

5. Buku Pedoman
Terdapat judul-judul buku yang dapat menjadi referensi kita, seperti: buku pedoman penyusunan silabus, penyusunan SAP, proses belajar mengajar, dan lain-lain.

6. Situs Jurusan
Membantu untuk lebih mengetahui tentang jurusan yang ada di Universitas Guna Darma



Kelebihan :
- Cepat dan Akurat
Semua informasi yang terdapat di BAAK Online adalah informasi terbaru. Jika kurang mengerti dengan informasi yang diberikan, dapat langsung bertanya oleh admin BAAK secara online maupun via email.

-Hemat Biaya, Waktu dan Tenaga
Sebagai mahasiswa yang penuh jadwal kuliah, banyak tugas atau mungkin tempat tinggal jauh, BAAK Online lah solusi paling tepat untuk mendapatkan informasi. Hanya dengan menggunakan laptop/komputer/handphone, mahasiswa bisa mengakses situs ini dengan mudah.



Kekurangan :

- Informasi yang tersedia kurang memuaskan
Seringkali informasi yang ada belum memusakan mahasiswa karena kurang tepat sasaran.

http://baak.gunadarma.ac.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar